Saturday, September 7, 2013

Khasiat dan Cara Menggunakan Mimba untuk Obat

Merupakan tanaman tahunan yang berbentuk pohon besar dan dapat mencapai ketinggian 15 meter. Perbanyakan tanaman dengan menggunakan biji. Pemeliharaan tanaman cukup mudah yaitu hanya cukup disirami secara rutin. 

Kegunaan dan Cara Menggunakan

a. Kencing manis: 7 lembar daun direbus dengan 2 gelas air hingga menyisakan 1 gelas. Didinginkan, disaring, dan diminum sebanyak 3 gelas setiap hari.

b. Disentri, diare: 7 lembar daun direbus dengan 3 gelas air hingga menyisakan 1 gelas. Didinginkan, disaring, dan diminum setiap pagi dan sore.

c. Malaria: 7 lembar daun direbus dengan 3 gelas air hingga menyisakan 1 gelas. Didinginkan, disaring, dan diminum setiap pagi dan sore.

d. Masuk angin: 7 lembar daun direbus dengan 3 gelas air hingga menyisakan 1 gelas. Didinginkan, disaring, dan diminum setiap pagi dan sore.

e. Eksim (gudig): bagian yang berpenyakit dicuci dengan air rebusan daun mimba.

f. Ketombe: keramas dengan air rebusan daun mimba.

g. Hepatitis/ gagal hati: kulit batang atau kulit akar direbus, air hasil rebusannya kemudian diminum. Atau, 7 lembar daun mimba direbus dengan 3 gelas air hingga menyisakan 1.5 gelas. Setelah dingin disaring, dan diminum tiga kali sehari setiap pagi, siang, dan sore. 

h. Kanker lever: 7 lembar daun mimba direbus dengan 3 gelas air hingga menyisakan 1.5 gelas. Setelah dingin disaring, dan diminum tiga kali sehari setiap pagi, siang, dan sore. 

i. Jerawat: 7 lembar daun mimba direbus dengan 3 gelas air hingga menyisakan 1.5 gelas. Setelah dingin disaring, dan diminum tiga kali sehari setiap pagi, siang, dan sore.

No comments:

Post a Comment