Wednesday, May 8, 2019

China Impor Cabai dari India karena Terjadi Peningkatan Harga Cabai di China

Harga cabai di China meningkat dengan signifikan selama awal tahun 2019 ini. Harga yang sama pada saat ini lebih tinggi dibandingkan bulan yang sama di tahun sebelumnya. Hal ini disebabkan oleh kondisi cuaca yang kurang mendukung di sentra pertanaman cabai di China. Secara umum, ketersediaan cabai pada saat ini juga lebih rendah dibandingkan pada bulan yang sama di tahun sebelumnya. Harga cabai kering secara alami juga mengalami peningkatan berdasarkan harga cabai segar yang juga meningkat. 
cabai kering india

Pengusaha cabai mencari alternatif lain karena harga cabai di China yang tetap tinggi dan tidak menunjukkan kecenderungan untuk turun. Pilihan alternatif yang paling memungkinkan adalah dengan mengimpor dari India karena memang kualitas di India sedang bagus. Cabai kering India memiliki harga yang lebih rendah dan kualitas yang lebih baik daripada di China. 

Varietas cabai yang diimpor dari India adalah S4 yang merupakan jenis cabai merah kering tanpa tangkai. Cabai tersebut dijual di kota-kota utama di China. Pemerintah China membuak peluang kepada semua pengusaha untuk ambil bagian dalam penyediaan ketersediaan suplay cabai di China. 

1 comment: