Thursday, January 31, 2019

Manfaat Bunga Pisang untuk Kesehatan

manfaat bunga pisang, bunga pisang untuk kesehatan, pemanfaatan bunga pisang, bunga pisang
Pisang merupakan buah berasa luzat yang dapat dikonsumsi setiap saat dan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan manusia. Selain buah, bagian lain yang dapat dikonsumsi dan memiliki beragam manfaat kesehatan adalah bunga pisang. 

Anggapan bahwa bunga pisang hanyalah bagian dari tanaman pisang yang tidak dapat dimanfaatkan harus segera dihilangkan. Bunga pisang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan manusia. 

Bunga pisang kaya akan serat seperti pada sayuran secara umum. Mengonsumsi bunga pisang dapat meringankan kerja pencernaan dan mencegah sembelit. 
Beberapa penelitian menunjukkan bahwa bunga pisan gmemiliki kemampuan untuk menyembuhkan beragam infeksi dan menekan pertumbuhan bakteri. Hal ini dikarenakan bunga pisang mengandung ekstrak etanol yang berfungsi mempercepat pemulihan pasca terserang infeksi. Pulselive.ce.ke melaporkan bahwa banyak studi telah menunjukkan bahwa bunga pisang mencegah pertumbuhan plasmodium, parasit yang menyebabkan malaria. 

Tekanan dan stres telah banyak dialami oleh manusia pada saat ini karena tuntutan pekerjaan dan waktu yang sempit untuk melakukan banyak hal. Mengonsumsi makanan yang kaya akan magnesium seperti bunga pisang merupakan salah satu alternatif solusi untuk dapat meredakan stres akibat tuntutan pekerjaan dan keingingan sehari-hari. 

Sumber: 
https://www.freshplaza.com/article/9064837/surprising-health-benefits-of-eating-banana-flowers/

2 comments:

  1. Mohon ijin tuk mengkopi ya agar bermanfaat bagi yang membutuhkannya. terima kasih

    ReplyDelete