Monday, December 23, 2019

Kandungan dan Manfaat Buah Feijoa

Feijoa merupakan tanaman buah yang banyak tumbuh dan tersebar di Amerika Selatan seperti Brazil dan Argentina. Feijoa memiliki bentuk dan rasa seperti jambu biji. Namun terdapat pula campuran rasa nanas pada buah feijoa. Seperti jambu biji, feijoa juga memiliki beragam kandungan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Beberapa diantaranya adalah:

Vitamin C

Merupakan antioksidan yang larut dalam air dan mampu melawan penyakit dengan cara meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia, memacu produksi sel darah putih, meningkatkan resistensi tubuh dalam melawan infeksi, serta sebagai agen anti radikal bebas.

Zat Besi

Merpakan mineral yang membantu produksi sel darah merah serta memperlancar aliran darah. Bersama dengan vitamin B, zat besi menstimulasi aliran darah sehingga aliran oksigen di darah juga lancar yang berdampak pada meningkatnya level energi. Serat
Serat membantu melindungi membran dan permukaan usus dari terlalu lama terpapar racun dan penyebab kanker. Serat juga memacu gerakan peristaltik serta membantu penyerapan nutrisi. Serat mengurangi risiko serangan jantung dan stroke karena mampu menurunkan level kolestrol jahat.

Vitamin B
Vitamin B berperan vital di hampir semua fungsi tubuh khususnya aktivotas metabolisme seperti sintesis protein dan pembentukan sel darah merah. Vitamin B juga memfasilitasi produksi hormon, menstimulasi fungsi sistem saraf, dan menghasilkan energi di dalam sel.

Mangan, tembaga, kalsium, dan kalium
Bersama-sama menjaga kepadatan tulang dan mencegah kerapuhan tulang serta osteoporosis. Berperan juga meningkatkan energi level sehingga bisa tetap aktif sepanjang hari.

Antioksidan
Flavanoid dan glikosida merupakan antioksidan yang berfungsi meningkatkan ingatan, fokus, dan mengurangi risiko terkena penyakit saraf seperti alzheimer.

Sumber:
https://foodfacts.mercola.com/feijoa.html

No comments:

Post a Comment