Friday, February 1, 2019

Manfaat Bawang Putih untuk Mengurangi Resiko Terserang Penyakit

Salah satu permasalahan kesehatan di US adalah angka obesitas yang cukup tinggi di negara tersebut, dan merupakan yang tertinggi di dunia. Obesitas merupakan suatu kondisi atau keadaan yang membawa banyak dampak buruk untuk kesehatan termasuk salah satunya adalah peradangan akut. Berdasar banyak studi dan penelitian, peradangan akut erat kaitannya dengan penyakit jantung, diabetes tipe 2, depresi, penyakit ginjal, radang sendi, dan beberapa jenis kanker. 

Berdasarkan studi yang dilakukan peneliti dari the University of Florida Institute of Food and Agricultural Sciences (UF/IFAS) diketahui bahwa suplemen berbahan ekstrak bawang putih tua dapat secara efektif mengobati peradangan dimana hal tersebut berperan dalam mengurangi risiko penyakit yang ada kaitannya dengan obesitas. 

Dr. Fabrizio Mancini, pengarang “The Power of Self-Healing” menginformasikan bahwa peradangan merupakan respon alami tubuh untuk melindungi tubuh dari bahan dan material yang berasal dari luar tubuh dan berpotensi membahayakan. Ketika prses ini berlangsung dalam waktu yang lama, maka peradangan dapat merusak organ dan jaringan. Kita harus mengontrol obesitas dan berhenti mengonsumsi makanan yang mungkin berbahaya bagi tubuh dan mengganggu kesehatan. Kita akan membayar mahal untuk penyakit yang kita derita nantinya. 

Mereka yang mengonsumsi ekstrak bawang putih tua memiliki level peradangan yang jauh lebih rendah dibandingkan mereka yang tidak mengonsumsi. Mengonsumsi ekstrak bawang putih tua juga meningkatkan daya tahan tubuh dan menurunkan level LDL dalam darah. 

Sumber: 
https://www.freshplaza.com/article/9062247/garlic-could-reduce-risk-of-disease-by-combatting-inflammation/

No comments:

Post a Comment