Friday, February 8, 2019

Manfaat Jambu Biji untuk Kesehatan Kulit

Berdasarkan beberapa artikel ilmiah dan penelitian, buah jambu biji merupakan salah satu jenis buah yang sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit. Beberapa orang hanya fokus pada rasa jambu biji yang nikmat sementara yang lainnya fokus pada kegunaan jambu biji untuk kesehatan dan kesegaran kulit. 

Menghilangkan Noda Hitam 
Daun jambu biji merupakanan bahan yang mudah ditemukan. Buah jambu biji mengandung zat yang seringkali ditemukan dalam bahan skin care. Mengandung banyak vitamin A dan C, potasium, dan magnesium. Kandungan tersebut mampu menghilangkan noda hitam pada kulit dan mencerahkan kulit. Orang-orang yang telah biasa menggunakan daun jambu biji sebagai bahan lulur telah membuktikan fungsi daun jambu biji untuk menghilangkan noda hitam. 

Menghilangkan Kerut pada Kulit 
Perempuan kurang senang dengan adanya kerutan pada wajah. Jambu biji telah terbukti mengurangi garis dan kerut pada wajah/kulit. Daun jambu biji juga mengandung anti oksidan yang berfungsi melawan radikal bebas. Anti oksidan pada daun biji sejenis dengan komposisi beberapa produk skin care. 

Secara biologi, berdasar kandungan yang terdapat dalam daun jambu biji, ekstrak daun jambu biji dapat memcegah penuaan sel dan penuaan dini pada kulit. Mampu juga untuk meregenerasi sel dan mengurangi kerutan yang parah yang terdapat pada kulit. 

Jambu Kaya Antioksidan 
Jambu biji berasal dari meksiko dan terdistribusi dengan baik ke negara tropis di Amerika. Kandungan antioksidan yang terkandung dalam buah jambu biji dan beberapa bagian tanaman lainnya dapat mencegah kerusakan sel yang berakibat pada penuaan kulit. 

Sumber: 
https://www.freshplaza.com/article/9059029/guava-both-fruit-and-leaves-are-full-of-nutrients/

No comments:

Post a Comment